Kisah Monyet dan Angin

Kisah Monyet dan Angin

Ada kisah menarik nih tentang seekor monyet dan 3 jenis angin. Angin-angin itu berusaha merobohkan seekor monyet yang sedang nangkring di atas pohon. 
Bagaimana ceritanya? 
Yukkk kita mulai saja.



Alkisah ada seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon klapa.

Dia nggak sadar lagi diintip sama tiga angin gede.

Angin Topan, Tornado dan Bahorok.

Tiga angin itu rupanya pada ngomongin, siapa yg bisa paling cepet jatuhin si monyet dr pohon kelapa.

Angin Topan bilang, dia cuma perlu waktu 45 detik.

Angin Tornado nggak ♏åϋ kalah, 30 detik, katanya.
Angin Bahorok senyum ngeledek äπϑ bilang,15 detik juga jatuh tuh monyet.

Akhirnya satu persatu ktiga angin itu maju.

Angin TOPAN duluan,
Z... dia tiup sekenceng2nya, Wuuusss…

Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung megang batang pohon kelapa, Dia pegang sekuat2 nya. Beberapa menit lewat, nggak jatuh2 si monyet. Angin Topan pun nyerah.

Giliran Angin TORNADO.
Wuuusss… Wuuusss…
Dia tiup sekenceng2nya. Ngga jatuh juga tuh monyet. Angin Tornado jg nyerah.

Terakhir, Angin BAHOROK. Lebih kenceng lagi dia tiup. Wuuuss… Wuuuss… Wuuuss… Si monyet malah makin kenceng pegangannya. Nggak jatuh-jatuh.

Ketiga angin gede itu akhirnya ngakuin, si monyet memang jagoan. Tangguh.
Daya tahannya luar biasa.

Ngga lama, datang angin Sepoi-Sepoi. Dia bilang mau ikutan jatuhin si monyet. Keinginan îτϋ diketawain sama tiga angin lainnya. Yang gede aja nggak bisa, apalagi yang kecil.

Nggak banyak omong, angin SEPOI-SEPOI langsung niup ubun-ubun si monyet. Psssss…

Enak banget. Adem… Seger… Riyep-riyep matanya si monyet. Nggak lama ketiduran dia trus lepas lah pegangannya

Alhasil, jatuh deh tuh si monyet.

Pesan Moralnya :
Boleh jadi kita sering Diuji dengan KESUSAHAN…
Dicoba dengan Penderitaan…
Didera Malapetaka... Kita kuat bahkan lebih kuat dari sebelumnya...

Tapi jika kita diuji dengan KENIKMATAN... KESENANGAN... KELIMPAHAN...
Disinilah kejatuhan îτϋ terjadi.

So, Jangan sampai kita terlena...
Tetap rendah hati dan mawas diri, ingat kita hanya hidup sementara di dunia ini.
Dan jadi Manusia yg Bijak dan ttp bersyukur..

Semoga bermanfaat.
Kisah Monyet dan Angin - Like this? Please Share :)

Disclaimer : This media is provided only for personal use. If you found any media copyrighted to yours, please contact us and we will remove it. We don't intend to display any copyright protected images.

RELATED POST